Harga Genteng Sokka Kebumen Terbaru (10 Oktober 2012)

Klik disini untuk HARGA PALING TERBARU SESUAI BULAN & TAHUNNYA

Harga genteng Sokka Kebumen selama 2 minggu terakhir merangkak naik. Hal ini disebabkan karena 2 faktor. Faktor yang pertama adalah banyaknya permintaan pasar. Banyak pengusaha di daerah Sruweng Kebumen yang menerima pemesanan awal (boking diawal) sebelum genteng tersebut masuk ke tempat pembakaran. Mengapa hal itu bisa terjadi? Setelah diselidiki ternyata pengusaha genteng di daerah Sruweng sangat memperhatikan kualitas dan mutu gentengnya dari proses awal genteng dibuat sampai naik truk pengangkut dibanding daerah lain di Kebumen yang sama-sama memproduksi genteng. 

gentengkebumen


Dari pemilihan tanah liatnya, penggilingan tanah liat yang dilakukan sampai 2 kali, kehalusan cetakan genteng, campuran minyak, penganginan, penjemuran genteng, penataan genteng saat pembakaran, penggunaan kayu bakar dan sistem perapian saat pembakarannya sangat dikontrol untuk menghasilkan genteng yang benar-benar berkualitas. Saat genteng dibongkar setelah dibakar, genteng disortir/dikualifikasikan sesuai kualitasnya. Hal yang tidak dilakukan di daerah lain yang sama-sama memproduksi genteng di Kebumen sehingga truk-truk pembeli yang datang dari luar kota merasa aman/tidak tertipu ketika membeli dan menaikkan genteng dari Sruweng Kebumen ke dalam truk, meski pada malam hari karena mereka sudah tahu genteng Sruweng Kebumen sudah dikelompokkan berdasarkan kualitasnya.

Faktor kedua karena faktor cuaca dimana musim hujan mempengaruhi produksi genteng. Di musim kemarau para pengusaha genteng Sruweng Kebumen bisa melakukan pembakaran 2-3 kali pembakaran dalam 1 bulannya. Di musim hujan para pengusaha genteng Sruweng Kebumen masih beruntung jika bisa membakar sampai 2 kali. Produksi terhambat karena genteng tidak bisa dijemur dibawah terik matahari dengan skala besar. Pengusaha hanya bisa dan berani menjemur gentengnya dalam skala kecil, 1000 sampai 2000 genteng/hari karena jika genteng terkena gerimis dalam waktu 30 detik saja dan tidak mampu diselamatkan, maka genteng tersebut ketika dibakar akan jelek (biasanya mlentik-mlentik/masuk KW 3 dengan harga jual rendah).

Maka dari itu pengusaha tidak mau rugi dan sangat hati-hati ketika musim hujan tiba. Skala penjemuran genteng yang kecil itu mengakibatkan proses untuk 1x pembakaran menjadi lama karena untuk 1x pembakaran pengusaha perlu mengumpulkan genteng 18.000 sd 21.000 genteng tergantung kapasitas tempat pembakarannya. Bahkan jika sangat terpaksa (hujan terus), pengusaha genteng Sruweng Kebumen hanya mengeringkan di rak-rak dan ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding ketika dijemur dibawah terik matahari. Selain itu musim hujan juga berefek terhadap kayu pembakaran. Jika nyala api tidak bagus karena kayu basah maka genteng yang dihasilkanpun bisa rusak.

Untuk menjamin kualitas genteng Sokka Kebumen yang kami produksi. Selain memperhatikan hal-hal diatas, kami Putra Guna Group melakukan 2x SORTIR. Sortiran pertama ketika genteng dibongkar dari tempat pembakaran dan sortiran kedua dilakukan ketika genteng akan naik ke dalam truk pengangkut. Kami ingin menjaga bahwa genteng yang kami jual benar-benar sesuai dengan nomor kualitas yang konsumen pesan. Jika konsumen memesan KW 1 ya jelas kami ingin konsumen benar-benar dapat KW 1, bukan KW 2 atau KW 3. Kami berharap dengan menerapkan 2X SORTIR sebelum sampai ke konsumen akan memberikan kepuasan tersendiri sehingga konsumen tsb dengan sukarela akan merekomendasikan kualitas produk kami ke orang lain di lain waktu.

Harga ter-update/terbaru genteng Sokka Kebumen per 10 Oktober 2012.

A. Untuk KW 1 (belum termasuk ongkos kirim)
1. Genteng Kodok Rp 1.500/buah
2. Genteng Plentong (Bunder/Gepak) Rp 1.350/buah
3. Genteng Magas Rp 1.500/buah
4. Genteng Morando Rp 3.000/buah
5. Genteng Morando Glazur Rp 6.000/buah
6. Genteng Krepus (Lancip/Bunder/Gepak) Rp 5.000/buah
B. Untuk KW 2 (belum termasuk ongkos kirim)
1. Genteng Kodok Rp 1.400/buah
2. Genteng Plentong (Bunder/Gepak) Rp 1.250/buah
3. Genteng Magas Rp 1.400/buah

Jika Anda bingung berapa banyak genteng yang dibutuhkan atap rumah Anda, Anda bisa menghitungnya dari luas atap dikalikan isi genteng untuk 1 m2-nya. Untuk genteng Kodok 1 m2 berisi 25 buah, Plentong juga 25 buah, Magas = 24 buah, Morando = 16 buah dan Krepus = 4 buah setiap 1 m-nya. Anda dapat melihatnya digambar.

Proses Pemesanan
Pemesanan minimal 3.000 buah. Jika Anda tertarik memesan ke kami, Anda dapat menghubungi kami di no:
0856 4313 4822 atau 0852 92017 071 (Budi). Dengan DP 30%, bisa tranfer atau juga bisa datang ke rumah/kantor kami di :
Klapagada Rt 02 Rw 01 Sruweng Kebumen Jawa Tengah
(SMP N 1 Sruweng ke utara 200 m, rumah no 3 dari rel KA dinding keramik merah)
 

gentengkebumen


Satu gagasan untuk “Harga Genteng Sokka Kebumen Terbaru (10 Oktober 2012)

  1. Anthoni

    Ya, informasi yang dapat digunakan sebagai acuan sewaktu pembelian genteng, tetapi bagaimanapun juga harga itu terus berubah jika kenaikan gas sebagai bahan bakar untuk pembuatan keramik atau genteng

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *