Perbandingan genteng Kodok dengan Magas Sokka Kebumen

kodok vs magas

Beberapa hari kemarin ada konsumen yang menanyakan apa kelebihan genteng Kodok dibandingkan dengan genteng Magas dan apa kekurangannya. Dari pertanyaan itulah kemudian saya berinisiatif untuk membuat tulisan ini. Kodok Vs Magas agar Anda bisa menilai dan mempertimbangkan sendiri mana yang akan Anda beli. Ok..cek it dot!

kodok vs magas_1

Genteng Kodok VS Magas

1. Dilihat dari gambar di atas,  genteng Kodok terlihat ada penahan air hujan sedang pada Magas tidak ada. Hal itu menjadikan genteng Kodok memiliki kemampuan lebih rapat untuk menahan tampiasnya hujan yang disertai angin kencang semacam puting beliung dibandingkan genteng Magas. Sebenarnya semua jenis genteng Kebumen memiliki kemungkinan untuk tampias sangat sedikit jika pemasangannya benar.

2. Pada genteng Kodok di bagian bawah terdapat 2 mata pengait untuk mengait ke reng genteng kebumen, pada Magas hanya 1. Dua mata pengait ini membuat pembuatan reng untuk genteng Kodok harus benar-benar lurus dan mengharuskan pemasangannya berbeda sendiri. Harus menyerong saat pemasangan. Sedang pada genteng Magas pemasangannya lebih mudah. Bisa ditata dari bawah ke atas.

3. Genteng Magas lebih banyak diminati daripada Kodok karena selera masyarakat sekarang sudah mulai beralih. Memang dari segi penampilan saat dipasang Magas lebih terlihat lebih mewah dibandingkan Kodok. (Hal ini sebenarnya terjadi karena pengaruh Trend dan Minat Masyarakat sendiri).

4. Dari segi ketahanan dan keawetan Kodok dan Magas sama.

5. Dari segi besar Kodok dan Magas juga sama. Satu meter perseginya Kodok dan Magas sama-sama berisi 25 buah.

6. Dari segi harga relatif sama. Naik turunya harga biasanya tergantung dari permintaan pasar, mudah tidaknya stok bahan baku, dan tenaga kerja.

Jadi silahkan mempertimbangkan sendiri genteng mana yang akan Anda pasang untuk rumah Anda???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *