Karateristik Genteng Sokka Kebumen

Bagi Anda yang menginginkan genteng Sokka Kebumen menjadi atap rumah, Anda perlu mempertimbangkan beberapa karateristik genteng Sokka Kebumen yang akan membuat rumah Anda semakin indah dan sesuai selera. Berikut kami beberkan karateristiknya :

  1. Genteng Plentong

    Jpeg

    Jpeg

Genteng Plentong ada 2 macam, plentong bunder dan plentong gepak. Selain karena pemasangannya yang mudah, genteng ini juga menjadi genteng paling murah dibanding dengan genteng sokka kebumen lainnya. Biasanya proyek-proyek bedah rumah dan bangunan pemerintah seperti sekolah, puskesmas dan rumah sakit menggunakan genteng jenis ini. Genteng ini juga cocok digunakan untuk rumah model joglo karena kesan klasiknya yang terpancar. Dengan beratnya yang kisaran 1,5 kg/buah membuat beban reng rumah Anda memiliki tekanan yang ringan dan menjadikannya awet.

2. Genteng Magas

Genteng Magas sebetulnya merupakan modifikasi dari genteng plentong bunder. Di luar Kebumen genteng magas sering disebut dengan genteng mantili. Pergantian nama ini sebenarnya berawal dari motif yang dirubah pada mesin pencetaknya. Motifnya dibuat lebih sederhana sehingga produksinya bisa digenjot lebih cepat. Dengan lekungan yang sedikit lebih besar genteng magas sedang menjadi trend di kalangan kelas menengah (midle class). Dengan berat di kisaran 1,7 kg/buah menjadikan genteng ini cocok dipasang di rangka baja ringan yang digandrungi kalangan kelas menengah ke atas.

3. Genteng Kodok

Jpeg

Untuk Anda yang menginginkan keamanan dari bocor ketika hujan angin, pilihan genteng kodok menjadi pilihan yang tepat. Desain genteng ini yang saling mengait membuat celah air susah untuk masuk. Genteng ini cocok dipasang di tipe rumah apapun. Karakternya semi klasik, karena genteng ini genteng kedua yang diproduksi setelah genteng flame/jawa. Dengan dua mata pengait ke reng menjadikan genteng ini aman dari melorot dan berat 1,7 kg/buah menjadikan genteng ini aman di rangka baja ringan dan reng kayu.

4. Genteng Morando

Jpeg

Genteng morando memiliki lekungan dan ukuran yang lebih besar dari genteng magas sehingga memberikan kesan mewah/lux. Anda bisa berhemat dalam membeli reng dan usuk kayu karena genteng ini besar/jumbo. Jika dibandingkan 3 jenis genteng diatas perbandingan antara genteng morando dan genteng plentong/magas/kodok adalah 18 : 25. Bentuknya yang besar membuat proses pembuatannya lebih lama menjadikan genteng ini berharga paling mahal diantara yang lainnya. Dengan berat kisaran 2,7 sd 3 kg para konsumen yang menggunakan genteng ini harus menggunakan kayu yang benar-benar keras macam jati dan kayu dari kalimantan. Atau jikapun menggunakan rangka baja ringan, perlu dipastikan bahwa kuda-kudanya benar-benar kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *